TutorialComunity: Cara Mudah Mendaftarkan Blog Ke Yandex

Friday 3 February 2017

Cara Mudah Mendaftarkan Blog Ke Yandex

Cara Mendaftarkan Blog Ke Yandex- Yandex merupakan salah satu mesin pencari populer dari rusia. Walaupun di indonesia masih kurang populer namun secara perlahan, yandex ingin bersaing dengan Search Engine yang telah ada dengan merilis versi inggrisnya. Jika sebelumnya yandex hanya berbahasa rusia dan hanya pengguna yang bisa bahasa rusia yang dapat menggunakannya, sekarang para pengguna baik dari eropa, amerika maupun asia dapat menikmati yandex webmaster.
yandex
yandex webmaster

Meskipun belum terlalu terkenal search engine ini mulai mendapatkan hati dari para situs dan admin blogger, karena optimasi dari webmaster yandex ini memberikan hasil yang bagus seperti google atau bing. Untuk anda yang ingin mempercepat pengindexkan blog di Search Engine yandex silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

Langkah mendaftar ke Yandex Webmaster


Pertama-tama buka https://webmaster.yandex.com/. Setelah masuk dalam dasbhord yandex klik Start Work.
star%2Bwork
halaman utama yandex
Maka pada halaman ini anda akan di minta untuk memasukan untuk masuk dengan email yandex. Bila ingin membuat email kusus yandex klik Register, format email yandex harus seperti ini nama-anda@yandex.com. Anda juga bisa login dengan akun facebook, twitter, dan google+ yang telah ada.
Setelah melakukan register dan masuk dalam dahboard yandex klik Add site. Maka akan terbuka tab baru, isi dengan URL blog anda, lalu klik Add. Lihat gambar di bawah.
add
halaman url
Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman verifikasi blog, di halaman tersebut akan terlihat beberapa metode verifikasi klik Meta Tag, lalu copy Tag tersebut. Jangan klik check.
metag
halaman meta tag
Setelah anda mengcopy Meta Tag di atas, selanjutnya buka dasbhoard blog anda, kemudian klik Template>>Edit Html, Sudah ketemu pastekan di bawah kode <head> terakhir simpan template.
Setelah meletakan kode verifikasi yandex dalam blog anda, baru anda klik Check di yandex webmaster tadi. 
Sampai disini dulu perjumpaan kita semoga artikel saya ini bermanfaat bagi anda semua