TutorialComunity: Akun Youtube Terkena Suspend?..

Sunday 5 February 2017

Akun Youtube Terkena Suspend?..

jika Anda mendapati pesan "Tidak Dapat Mengakses Produk Google" dan dinyatakan bahwa akses terhadap produk Google telah ditangguhkan, maka ada kemungkinan Anda sudah didapati oleh Google melanggar Persyaratan Layanan Google dan/atau Kebijakan salah satu produk Google.

Setiap produk memiliki masing-masing kebijakan dan apabila Google menemukan pelanggaran, maka Google dapat melakukan hal-hal sebagai berikut:
  1. Menonaktifkan akun untuk dilakukan pemeriksaan
  2. Menangguhkan penggunaan akun Google dari mengakses produk tertentu atau semua sistem akun Google
  3. Menghentikan akun setiap saat atas alasan apa pun, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Jika Anda merasa bahwa adanya kesalahan dalam penangguhan akun, Anda dapat mengajukan banding melalui Tidak dapat mengakses produk Google agar Google dapat melakukan peninjauan kembali terhadap akun Anda. Keputusan yang ada adalah wewenang dari Google dan para pakar dalam forum tidak dapat mengubah keputusan tersebut.

Apa yang menyebabkan akun suatu produk dapat ditangguhkan?
Ada banyak penyebab yang dapat membuat penangguhan terhadap akun Anda. Berikut ini adalah hal umum yang biasa mengakibatkan penangguhan akun:
  1. Pelanggaran hak kekayaan intelektual terhadap suatu produk atau ciptaan, misalnya menggunggah video yang mana sudah memiliki hak cipta.
  2. Membagikan / melakukan jual-beli akun
  3. Membagikan tautan yang berisi perangkat lunak berbahaya
  4. Melanggar pedoman komunitas, misalnya membagikan tautan dalam jumlah yang banyak dan dapat dikategorikan sebagai SPAM
  5. Membuat konten yang melanggar ketentuan penggunaan, misalnya bernuansa vulgar, menyebarkan kebencian, perjudian, dan lain-lain.

Bagaimana jika sebuah akun sudah dinyatakan terlepas dari penangguhan tersebut, tetapi tidak dapat diakses?
Untuk pertanyaan terkait penangguhan akun pada produk tertentu (misal, akun sudah terlepas dari penangguhan tetapi tidak dapat diakses), Anda dapat menyampaikannya melalui masing-masing forum agar dapat dibantu oleh masing-masing pakar produk terkait:
  1. YouTube - YouTube Help Forum
  2. AdSense - AdSense Help Forum
  3. AdWords - Forum Bantuan AdWords
  4. Google Maps - Maps Help Forum
  5. Blogger - Blogger Help Forum