TutorialComunity: Panduan Mempercantik Tampilan Blog dengan Social Share Button

Thursday 15 December 2016

Panduan Mempercantik Tampilan Blog dengan Social Share Button

Selain berfungsi untuk mempercantik tampilan blog, widget social button juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan traffic dan juga SEO (sebagai social signal), jadi tidak alasan untuk tidak memasang widget social button pada blog Anda. Untuk cara pembuatannya sebenarnya cukup mudah, kita bisa membuatnya secara otomatis di situs ShareThis.


  1. Kunjungi situs ShareThis disini

    Cara Mempercantik Tampilan Blog dengan Social Share Button
    janetychanel

    Jika halaman sharethis sudah terbuka, silahkan Anda lanjutkan dengan memilih platform blog yang Anda gunakan, pada contoh ini saya menggunakan Blogger, untuk penggunakan Wordpress silahkan pilih platform atau CMS Wordpress.

  2. Pilih model Social Share Button

    Cara Mempercantik Tampilan Blog dengan Social Share Button 2
    janetychanel

    Silahkan pilih model social button mana yang menurut Anda paling bagus untuk mempercantik blog. Saya sendiri suka social button model 1 karena lebih minimalis.

  3. Klik 'Get The Code' untuk mendapatkan kode Widget

    Cara Mempercantik Tampilan Blog dengan Social Share Button 3
    janetychanel

    Sebelumnya Anda perlu mendaftar dan membuat akun di situs ShareThis untuk mengambil kodenya. Jika tidak mau repot silahkan ambil kode saya berikut ini.


Untuk menambahkan widget social button tersebut, Anda bisa memasangnya melalui menu 'tata letak' dengan cara pilih HTML / JavaScript lalu copy kode diatas dan paste kan pada kolom Konten.