TutorialComunity: Tips Memasang Atau Menambahkan Widget Di Wordpress

Tuesday 29 November 2016

Tips Memasang Atau Menambahkan Widget Di Wordpress

widget pada footer theme wordpress saya tapi theme wordpress ...
janetychanel
Assalamu'alaikum W.r.Wb. Baiklah kali ini saya akan mengangkat sebuah tema yaitu:bagaimana cara Memasang Atau Menambahkan Widget Di Wordpress, Perlu anda ketahui wordpress merupakan aplikasi open source yang sangat populer diminati oleh bloger.Pada kesempatan kali ini kami akan membisikan cara untuk menambahkan widget di blog anda. Widget akan membantu anda dalam navigasi dan mempercantik blog walaupun demikian tidak semua tema wordpress dapat memberikan support dalam pemasangan widget. Hal ini dikarenakan tampilan wordpress berbeda dengan blogger dimana kolom widget wordpress akan berada di samping kanan meskipun pada dasarnya akan tampil disebelah kiri , kanan atau dibagian footer blog. Hal ini yang mempersulitkan bloger menggunakan widget di wordpress.
Perkembangan widget sendiri dimulai pada saat era Word Wide Web yang pada awalnya untuk counter dan banner iklan. Kini perkembangannya tidak hanya untuk memperindah tampilan blog saja akan tetapi dapat menambahkan bantuan bagi anda untuk mendukung beberapa social media yang terhubung di blog anda.

Berikut Kami Akan Membantu Anda Yang Kesulitan Memasang Atau Nenambahkan Widget Di Wordpress Sesuai Dengan Kebutuhan Anda :

  1.  Pertama-tama anda dapat melakukan pencaharian terlebih dahulu dengan nama blog anda yang diakhiri dengan tambahan wp-admin. misalnya:www.bloglatihan/wp-admin kemudian anda dipersilahkan untuk mengisi username dan password.
  2.  Selanjutnya apabila sudah muncul halaman pertama maka anda dipersilahkan untuk mengklik appearance kemudian klik widgets.
  3.  Langkah selanjutnya adalah dengan melihat daftar widget yang sudah tersedia di wordpress anda . Diantaranya anda dapat memilih kalender, kotak pencaharian, daftar posting terbaru, daftar komentar terbaru dan lain-lain .
  4.  Apabila anda akan menambahkan widget anda dapat klik kemudian tahan dan tarik (drag and drop) widget ke kotak sebelah kanan . Kemudian ketik nama widget  pada kolom title dan kemudian save.
Maka kini blog anda sudah dilengkapi dengan widget sesuai dengan kebutuhan anda.Pada dasarnya penambahahn widget ini diseuaikan dengan selera anda , widget dapat tersedia di wordpress atau anda dapat mencari sesuai dengan keinginan yang mendukung pada rumah wordpress anda.
Itulah sekian dari saya Wassalamu'alaikum W.r.Wb. selamat Mencoba dan semoga bermanfaat..babayy..