TutorialComunity: Daftar Usaha Rumahan 2016

Friday 7 October 2016

Daftar Usaha Rumahan 2016

Hasil gambar untuk ikon Usaha Rumahan

tutorialcomunity.blogspot.comBagi seorang pemula bisnis, tentu tidaklah mudah menjalani usaha baru. Apalagi dengan modal pas-pasan, pasti akan merasa kebingungan dalam memilah-milah usaha.Bagaimana caranya ya ?Berikut ada beberapa contoh bisnis rumahan dengan modal kecil yang mungkin bisa menjadi acuan anda sebagai bahan pertimbangan, bagi anda yang sedang memulai bisnis ,apa itu? mari kita simak artikel di bawah ini:

1. Menjadi Seorang Blogger

Hasil gambar untuk icon Blogger

Blog adalah sebuah media informasi berbasis internet yang sangat mumpuni untuk dikembangkan pada era baru ini. Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, sangat dimungkinkan bila bisnis ini akan sangat berpotensi besar dimasa mendatang. Dengan modal yang sangat kecil tentu ini bisa dilakukan oleh siapapun.Fungsi utama dari blog pada awalnya adalah untuk memudahkan orang menulis catatan pribadi di internet.Tapi saat ini blog sudah memiliki banyak fungsi. Mulai dari sebagai tempat catatan pribadi, tempat berbagi opini dan informasi, untuk keperluan politik, sampai untuk keperluan bisnis.


2. Membuat Souvenir dari barang bekas

Hasil gambar untuk ikon Souvenir dari barang bekas
Jika kita sedikit jeli, sebenarnya banyak sekali hal baru yang bisa di kreasikan dari barang atau benda disekitar kita, seperti kain perca, kardus atau kertas bekas, serbuk gergaji dan masih banyak lagi. Bahkan benda atau barang yang tadinya sudah tidak bermanfaat sekali pun ternyata bisa di jadikan sesuatu yang bernilai. Dan di sinilah tugas anda untuk menggali seberapa besar peluang usaha dari pemanfaatan barang atau benda-benda tadi. Dan silah kan bagi anda yang tertarik

3.Membuat Kue-kue kecil (bisa berlanjut menjadi Catering)

Hasil gambar untuk ikon Kue-kue

Makanan adalah salah satu jenis usaha yang tak pernah mati. Dengan modal tidak terlalu besar dalam mengawalinya mungkin jenis ini bisa diperhitungkan. Pemasarannya pun jelas, bisa dengan buka toko sendiri (bila dana memadai), penitipan ke warung,dll.

4. Counter Pulsa

Hasil gambar untuk icon Counter Pulsa

Hampir semua orang memiliki handphone saat ini, karena itu membuka usaha konter pulsa adalah suatu hal yang tepat. Anda tak perlu menyewa ruko untuk membuka jenis usaha ini. Memanfaatkan halaman rumah pun bisa Anda lakukan. Yang dibutuhkan hanya steling untuk meletakkan voucher pulsa non elektrik dan menampilkan kartu perdana yang baru. Selain itu, Anda menyiapkan buku untuk mencatat nomor-nomor telepon yang ingin diisikan pulsanya.

Sungguh, macam usaha seperti ini sangat murah sekali biayanya. Dikatakan murah, karena Anda tak membutuhkan modal untuk menyewa ruko. Memanfaatkan rumah sendiri adalah modal utamanya. Jika Anda ingin membuka gerai konter pulsa yang lebih besar, Anda bisa memanfaatkan bagian paling depan rumah Anda, jika modelnya seperti ruko. Baik Anda renovasi atau tidak, yang pasti Anda bisa memanfaatkannya untuk menjual pulsa dan handphone-handphone baru. Atau bahkan, Anda juga bisa membuka jasa service dan perbaikan handphone.

Perkiraan biaya, jika hanya membuka konter pulsa, maka dana yang dibutuhkan sekitar 2 jutaan saja untuk membeli steling kecil. Jika membuka usaha konter pulsa plus penjualan handphonenya, maka perkiraan modal sekitar 3-4 jutaan. Jenis usaha seperti ini tak akan menghabiskan modal banyak dan boleh dikatakan tak akan pernah padam. Karena semua orang membutuhkan pulsa. Selama handphone masih menjadi alat komunikasi utama, usaha seperti ini akan terus berkembang dan maju.

5. Membuka Toko Online / Bisnis Online Shop

Hasil gambar untuk icon Toko Online

Kini membuat toko online itu sudah sangat mudah dilakukan. Bahkan dengan platform blog gratisan seperti blogger pun bisa, tanpa biaya hosting alias gratis seluruhnya. Bisnis online shop ini cocok dijalankan oleh mereka yang memang memiliki toko offline dan menginginkan peningkatan penjualan dgn menjual secara online. Tetapi tidak harus itu, bisnis online shop juga bisa dikerjakan oleh orang yang tidak mempunyai produk sendiri, melainkan dengan menjual produk orang lain dengan sistem 
dropship.

6. Mengikuti affiliasi


Hasil gambar untuk icon Jasa Online


Affiliate banyak diterapkan oleh para internet marketer. Kita tidak perlu memiliki produk untuk menjalankan affiliate, tetapi kita hanya mempromosikan menjual produk orang lain di internet, baik lewat website, blog, social media, email marketing. Nantinya komisi uang akan kita dapatkan sesuai total produk yang berhasil kita jual. Produk yang biasa dijual secara affiliate pun bermacam-macam, mulai dari produk berbentuk fisik, digital hingga membership.

7. Peluang usaha menjual Jasa Online

Hasil gambar untuk icon Jasa Online


Ada banyak jasa yg dapat dijual secara online. Salah satunya yakni jasa pembuatan website. Peluang usaha ini sangat potensial sebab tidak banyak orang yang dapat membuat website sendiri untuk bisnis mereka dan semakin banyak pebisnis yg membutuhkan website untuk pemaran di internet. 

Sebenarnya masih banyak macam peluang usaha rumahan dengan modal kecil, tetapi saya belum bisa membahas semuanya dalam satu artikel singkat ini. 

Perlu diketahui bahwa meski usaha dengan modal kecil namun tidak berarti keuntungan yang akan didapatkan juga kecil. Buktinya sudah banyak pengusaha yg sukses menjalankan bisnis-bisnis yg disebutkan diatas, dengan penghasilan lumayan, bahkan cukup fantastis hingga lebih besar dari gaji pegawai kantoran.

Semangat dan mau kerja keras secara terus menerus tentu akan memberikan hasil maksimal, bahkan hingga bisa melebihi harapan kita. Terakhir, terima kasih dan semoga artikel dapat bermanfaat bagi kita semua.